Friday, April 10, 2009

My Future.. Oh My Future...

Mameeeen...
Tau ga sekarang gue lagi browsing apa?

QS TOP UNIVERSITY!!!
Gaya bener gue. SMP aja belom lulus. HAHAHA

Jadi, tadi gue iseng iseng sambil main facebook.
Ga tau kenapa, gue bener bener pingin kuliah di luar negeri.
Keanya asik aja gitu.
Berkelana, berpetualang ke negeri orang. Haha
Tapi ga enaknya pisah sama orang tua :(
Gue udah dari dulu sih pingin Study Aboard, tapi setelah baca blognya Raditya Dika.
Makin pingin aja gue sekolah ke luar. Hueeeeeee...

Then, gue nyari di google tentang world ranking of university.
Dan gue baru tau, Harvard University menduduki peringkat pertama sedunia!!!
Buzeng orang sepintar apakah mereka yang bisa masuk sana?

So, here the list:

1 HARVARD University United States
2 YALE University United States
3 University of CAMBRIDGE United Kingdom
4 University of OXFORD United Kingdom
5 CALIFORNIA Institute of Technology (Calt... United States
6 IMPERIAL College London United Kingdom
7 UCL (University College London) United Kingdom
8 University of CHICAGO United States
9 MASSACHUSETTS Institute of Technology (M... United States
10 COLUMBIA University United States
11 University of PENNSYLVANIA United States
12 PRINCETON University United States
13= DUKE University United States
13= JOHNS HOPKINS University United States
15 CORNELL University United States
16 AUSTRALIAN National University Australia
17 STANFORD University United States
18 University of MICHIGAN United States
19 University of TOKYO Japan
20 MCGILL University Canada
21 CARNEGIE MELLON University United States
22 KING'S College London United Kingdom
23 University of EDINBURGH United Kingdom
24 ETH Zurich (Swiss Federal Institute of T... Switzerland
25 KYOTO University Japan
26 University of HONG KONG Hong Kong
27 BROWN University United States
28 École Normale Supérieure, PARIS France
29 University of MANCHESTER United Kingdom
30= National University of SINGAPORE(NUS) Singapore
30= University of CALIFORNIA, Los Angeles (U... United States
32 University of BRISTOL United Kingdom
33 NORTHWESTERN University United States
34= ÉCOLE POLYTECHNIQUE France
34= University of BRITISH COLUMBIA Canada
36 University of California, BERKELEY United States
37 The University of SYDNEY Australia
38 The University of MELBOURNE Australia
39 HONG KONG University of Science & Techno... Hong Kong
40 NEW YORK University (NYU) United States
41 University of TORONTO Canada
42 The CHINESE University of Hong Kong Hong Kong
43 University of QUEENSLAND Australia
44 OSAKA University Japan
45 University of NEW SOUTH WALES Australia
46 BOSTON University United States
47 MONASH University Australia
48 University of COPENHAGEN Denmark
49 TRINITY College Dublin Ireland
50= Ecole Polytechnique Fédérale de LAUSANNE... Switzerland

(Sorry kalo nomernya agak ngaco, gue cuman ngopy paste doang hehe)


Gue punya impian. Gue bisa sekolah kalo ga di Oxford, Universitas Tokyo or Osaka, atau engga di Aussie.
Bokap gue bilang, sekolah di Aussie mahal, lagi TOEFL gue harus tinggi banget kalo mau masuk sana.
Terus katanya juga kan, Aussie pas summer panaaaaaaaaas banget. Ga jadi ah.

Batal deh Aussie nya.

Terus Singapura nih, bokap gue sempet nyuruh gue tanya temen Homestay gue kemarin di LA, Febri.
Bokap gue udah setuju.
Eeh tiba tiba bokap gue bilang, kalo Singapura tuh ada DISKRIMINASI sama Indonesian nya. Batal lagi.

Akhirnya, pemikiran gue mentok kan.
Mungkin gue bisa kali ya kalo ke Universitas Tokyo.
Gue bener-bener ga tau, kalo UT itu peringkat 19 sedunia!!!
OMAIGAAAAT.........

Tapi letak masalah utamanya, bukan itu. Hehe.
Biaya hidup di Jepang tuh mahal banget, everyone knows it. Mungkin gue harus kerja partime (of course emak bapak gue bakal ngasih duit bulanan yang cukup), tapi kan nanti gue anak muda. Butuh duit buat maen, meeeeen!
Dan masalah kedua, di Jepang, ga ada tuh istilah "Ladies First". Hahaha ssepeeleeeee!
Dan baru masuk masalah ketiga, apa gue bisa sepintar mereka-mereka itu, mahasiswa UT, sehingga gue bisa masuk sana?

Ahh tapi katanya kan "Setiap ada kemauan, pasti ada jalan" dan jalan satu-satunya adalah belajar keras dan berdoa.
Asal ada keyakinan, pasti bisa.
Dan masalah bahasa dan kebudayaan, HAHAHA, gue udah cukup tau lengkap. Berkat hobby gue baca komik dari kelas 2 SD!!! ;D
Lagipula, gue juga pecinta Jepang sejati. Hehe

Hmm. Lalu, gue juga seorang pecinta manga Nodame Cantabile.
Gara-gara itu gue pun sekarang jadi pecinta musik klasik, tiba-tiba terlintas di benak gue untuk jadi seorang pemusik.
Pianis, I mean.
Gue dari dulu suka liat orang main piano.
Mama gue pun pingiiin banget gue bisa main piano, tapi setiap mau di daftarin les.
Gue pasti langsung ngejeritttttttt, nangiiiiiis, ngambeeeeeek.

Actually, gue punya sebuah trauma masa lalu tentang musik. (cukup gue aja yang tau)
Gue dari dulu suka nyanyi, bokap gue nyuguhin gue lagu-lagunya Michael Jackson, tiap hari gue minta setelin.
Makanya sekarang gue cenderung milih bahasa inggris, ketimbang bahasa nasional gue sendiri.
HAHAHAHA (ketawa setan)

Lalu, suatu hari terlintas di benak gue. Gue mau sekolah di Vienna.
Tempat Kelahiran musik Klasik.
Dan bertanyalah gue pada mama gue..

Gue: mah, aku mau kul di Wina boleh ga?
Mama: Boleh boleh aja.. Universitas apa?
Gue: Hmmm apa ya, ga tau
Mama: Yahh asal kamu jadi lulusan dokter yang bagus mama sih bolehin
Gue: Hmmm
Mama: Apa?
Gue: Kalo sekolah musik gimana?
Mama: (shocked)

Gue rasa, ga akan di izinin deh. Bakat dari mana gue tentang musik?
Lagipula, bokap gue bener bener berharap gue jadi dokter.
I wanna be the best for my parents.
Mungkin kalo les-les doang, boleh. Hiks bye bye my dreams...
But, tetep aja gue pingin ngunjungin Wina buat tau sejarah musik klasik. HAHAHA

Pertanyaan nya, di Wina ada ga sekolah buat Kedokteran???

Gue juga berpikir, keren juga kali ya, kalo gue kuliah di Oxford.
Nanti pas nyokap atau bokap gue ditanya: "anaknya kuliah dimana sekarang?"
Bokap atau nyokap: "Di oxford S2.. "
Yang Nanya: "Wow pinter dong ya. Bla bla bla..."
Terus bokap atau nyokap gue bakal tersenyum malu-malu mendengarnya. Hehehehe
Eropa ya Hehe, benua impian...

Tapi bokap tuh, pas gue lagi homestay di LA kemarin, sempet nyuruh gue buat nanya ke Hostmom gue tentang perkuliahan di LA gimana.
Dan gue sedikit tertarik sama University of CALIFORNIA, LA.
Peringkat 30 dunia.
Waw...
Tapi gila ah. Indo-Amerika kan 18 jam... Bisa-bisa mama bapak gue ngunjungin gue setaun sekali.
Buat PP aja 30juta, mameeeeeeeen!!!
Jadi, urungkan impian, Echa. Pikirkanlah orangtua mu.

Impian gue aneh ya. Gue emang suka jalan-jalan.
Mangkanya gue pingin banget bisa jadi orang yang pintar dan sukses.
Gue bakal ngajak nyokap bokap gue jalan keliling dunia! Hehe
Itu impian gue dari kecil.
Hihihi gue emang berhati mulia... (cengengesan sendiri)

Sekarang aja gue lagi mikirin tentang pemikiran (bodoh) baru gue ini.
Gue pingin nyoba masuk 8.
Eit! Bukan masuk doang.
Tapi diterima.
Gue pingin masuk 8 dengan nem yang keren alias 38, karena dari 8 memungkinkan gue untuk masuk FKUI.
Terus, lulus UI, gue mungkin bakal gampang masuk universitas-universitas bagus.
Mungkin kalo gue semakin dan semakin pintar, dan pas kuliah entar gue jadi pinter banget (AMIN) gue mau nyoba ambil SCHOLARSHIP!
AMIN YA ALLAH...

EXAMS ON THE WAY! 17 HARI LAGI!
GA ADA WAKTU BUAT MAIN LAGI SEKARANG!
15 HARI SEBELUM UN, GUE GA MAU BUKA PC! (YA ALLAH BANTU AKUUUU UNTUK MENEPATI JANJIKUUUU YANG INIIIIIIII)

DEMI MASA DEPAN YANG GEMILANG! (jah bahasa gue)
See ya!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home